Selamat Datang, Semoga Saudaraku Senantiasa dalam Keadaan Sehat dan Selalu Bersemangat..

Selamat Datang, Semoga Saudaraku Senantiasa dalam Keadaan Sehat dan Selalu Bersemangat..

Friday, June 16, 2023

Tablig Akbar Masjid Al Mukhlishin Zulkhodah 1444 H/2023 M

Masjid Al Mukhshin, Jalan Sumatera, Hang Tuah Ujung, Kel. Sialang Sakti, Tenayan Raya, Pekanbaru, mengadakan Tablig Akbar dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1444H/ 2023 M dengan mengangkat tema "Qurban Meningkakan Ketaqwaan". Kegiatan yang terselenggara berkat kerjasama antara Pengurus Masjid Al Mukhlishin, IRMAM dan Yayasan Kampung Dzkir Madani yang diperantarai oleh Ibu Bidan Dahlena di Kulim, Pekanbaru.   


Acara ini diorganisir oleh Ikatan Remaja Masjid Al Mukhlishin (IRMAM). Kegiatan disertai dengan penggalangan dana untuk Pondok Pesantren Kampung Dzikir Madani, Tambang, Kampar.

Tabligh akbar ini diisi oleh Ustd Nasional DR. Narlis Nazar, MA yang dikenal dengan Ustd Orange, yang beliau juga pengisi acara kajian keislaman di beberapa stasiun TV Pemerintah maupun swasta.


Dalam kesempatan ini Ustd Orange menceritakan kisah hikmah kehidupan Nabi Ibrahim yang sangat dalam kecintaannya kepada Allah swt yang sampai terucap dalam hidupnya. Namun Allah swt tidak membiarkan ikrar cinta tanpa pengorbanan. Maka Allah kemudian memberi cobaan keimanan didinya dan keluarganya, dari mulai perintah meninggalkan anaknya yang baru lahir, sampai perintah menyembelih anak yang sangat dicintainya. Namun berkat keimanan beliau dan taufik dari Allah swt, beliau berhasil melewati itu semua. Kejadian-kejadian luar biasa tersebut diabadikan dalam Al Quran dan menjadi salah satu perintah ibadah dalam agama Islam yang mulia ini.       


Kegiatan ini dihadiri oleh jemaah Masjid Al Mukhlishin dan sekitarnya serta jemaah beberapa masjid tetangga seperti Masjid An Nashirin, dsb. Kegiatan juga dilanjutkan dengan  penggalangan dana untuk Pondok Pesantren Yayasan Kampung Dzikir Madani, Tambang, Kampar, Riau. (Wb-12).