Selamat Datang, Semoga Saudaraku Senantiasa dalam Keadaan Sehat dan Selalu Bersemangat..

Selamat Datang, Semoga Saudaraku Senantiasa dalam Keadaan Sehat dan Selalu Bersemangat..

Thursday, September 3, 2020

Bimtek Pengajar Diklat Calon Pengawas Sekolah

Hari ini merupakan hari ke-5 Bimtek Pengajar Diklat Calon Pengawas Sekolah yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Profesi Guru dan Tenaga Kependidikan (PPGTK) Tahun 2020. Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Golden Tulip Essensial. Kegiatan diselenggarakan dari Tanggl 31 Agustus s.d 6 September 2020.


Di tengah masa pandemi COVID-19, kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Golde Tulip Essensial, Tangerang, Banten. Penyelenggaraan kegiatan dengan protokol kesehatan yang ketat dan fasilitas kesehatan yang lengkap serta jumlah peserta yang khusus. Untuk penginapan disediakan 1 kamar per peserta dan jumlah peserta per kelas hanya 18 orang. Adapun peserta kegiatan ini adalah Widyaiswara, Pengawas sekolah dan dosen dari propinsi-propinsi di seluruh Indonesia.

Hal ini dikarenakan program yang sudah disiapkan dengan baik oleh Tim LPPKS ini sudah harus segera dilaksanakan mengingat banyaknya Pengawas sekolah yang purna tugas saat ini dan kekurangan ini harus segera dipenuhi untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran yang berkualitas di lapangan.

 


Dalam kegiatan ini, tim pengembang merancang tiga moda pelatihan Calon Pengawas Sekolah (CPS), diantaranya :

1. Moda Luring, yaitu kegiatan diklat dilaksanakan secara tatap muka antara pengajar diklat dan peserta diklat, selain itu komunikasi juga dilakukan secara luring.

2. Moda Daring, yaitu kegiatan diklat dilakukan melalui aplikasi Learning Management System (LMS), yang dilakukan secara jaringan (intenet).

3. Mods Kombinasi, yaitu campuran, diantaranya sebagian kegiatan diklat dilaksanakan secara tatap muka sedangkan sebagian yang lain dilaksanakan secara daring.

Pelatihan ini dirancang secara fleksibel, dimana nanti pelaksanaannya diserahkan kepada pihak penyelenggara yang memilik moda apa yang akan digunakan, sesuai dengan kondisi status Wabah COVID-19 (Zona Cokelat, merah atau hijau) maupun dana yang tersedia. (Wb-12).

0 comments: